hafizfaturrahman.com

OVJ Awards


Malam ini (7/7) diselenggarakan sebuah acara pemberian penghargaan kepada para artis yang pernah menghibur kita lewat tayangan Opera Van Java (OVJ), yaitu OVJ Awards. OVJ sendiri adalah tayangan komedi yang tayang setiap hari Senin hingga Jum’at pada pukul 20.00. Tahun ini merupakan tahun kedua OVJ Awards dilaksanakan setelah sukses menggelar tayangan perdananya pada tahun lalu.

Opera Van Java mulai dikenal masyarakat Indonesia sejak kemunculannya empat tahun yang lalu. Dari episode awal hingga saat ini, acara komedi yang menjadi favorit masyarakat Indonesia ini, dikenal dengan strofoam yang biasa digunakan dalam lawakannya. Meskipun begitu, dalam perjalanannya, OVJ sempat dikritik banyak orang karena dalam tayangannya terdapat adegan saling dorong dan saling menjatuhkan yang dinilai tidak pantas untuk disaksikan oleh anak kecil. Menindaklanjuti hal tersebut, tim OVJ agaknya mengurangi jumlah strofoam yang dimainkan di sketsa dan menuliskan keterangan di layar kaca bahwa bahan yang digunakan adalah bahan yang tidak berbahaya. Selanjutnya, OVJ pun kembali menjadi tontonan wajib warga masyarakat tiap malamnya.

Kembali ke OVJ Awards, program yang disiarkan secara langsung oleh televisi milik Chairul Tanjung ini, menghadirkan ajang penghargaan yang berbeda dari award-award lainnya. Nominasi-nominasi yang ada merupakan kategori-kategori nominasi yang tidak biasa. Seperti Yang Katanya Jatuh Terbaik, Yang Katanya Tergombali, Yang Katanya Duel Termaut, dan yang kata-kata lainnya. Melihat ke sisi yang berbeda, memang terlihat award ini bukanlah award yang terbilang “penting” bahkan dapat dikatakan award yang “tidak penting sama sekali”. Ya, OVJ Awards memang haruslah seperti ini adanya karena ini adalah acara lawak atau komedi. Tapi dari segi berbeda mungkin ada yang berpikir “Gila! Jatuh doang dapet 10 Juta!”. Ya, pemenang dai setiap kategori akan mendapatkan tropi dan uang tunai 10 Juta Rupiah. WOW!

Agak kaget memang melihat hanya dengan adegan jatuh yang mungkin dengan mudahnya kita lakukan, dibayarkan dengan uang sebanyak itu. Namun, esensi sebenarnya bukanlah pada hal tersebut. Tapi, OVJ sedang memberikan suatu makna tersembunyi bahwa segala usaha, baik kecil maupun besar, yang kita lakukan dengan sungguh-sungguh akan berbuah manis pada akhirnya. Ya, meskipun ada pengakuan dari Rico Ceper yang mengatakan bahwa ia harus merasakan sakit cukup lama setelah jatuh di sketsa OVJ tapi ia ikhlas akan hal itu. Itulah yang harus kita tanamkan sejak saat ini, ikhlas dan sungguh-sungguh.---

"Segala Usaha, Baik Kecil maupun Besar, yang Kita Lakukan dengan Sungguh-Sungguh pasti akan Berbuah Manis pada Akhirnya."

0 Response to "OVJ Awards"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai isi tulisan di atas.
Komentar Anda sangat berarti bagi perkembangan blog ini..
Terima Kasih :D

Terima Kasih Atas Kunjungannya - - Silahkan Datang Kembali
Bookmark blog ini (Ctrl+D) || Sewaktu-waktu mungkin dibutuhkan
Toko Online Gratis
HF corner Powered by Blogger