hafizfaturrahman.com

Yang Terakhir...

Rumah, 23 Januari 2013

Tanpa melupakan kewajibannya, matahari pagi itu kembali menyinari bumi yang dipenuhi sekitar 7 Miliar jiwa manusia. Meski terus menua, bintang paling bersinar di jagat raya itu masih sangat setia untuk menjadi pusat tata surya galaksi bima sakti yang kita tempati ini. sekelebat cahaya berkilauan itu ternyata membangunkan aku, yang kala itu masih tertidur. Kebiasaanku yang satu ini memang buruk, tertidur setelah sholat subuh. Selepas membuka mata dan menunggu ‘nyawa’ berkumpul. Hal yang pertama dilakukanku dan hampir sebagian anak muda lainnya, yaitu melihat smartphone untuk mengecek aplikasi chat, seperti WhatsApp dan Line.
Hari ini tidak ada agenda yang berarti. Kuliah sedang memasuki masa libur semester sehingga lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Pada pekan itu, seharusnya ia berada di Bogor untuk mempersiapkan diri bergabung dalam pertemuan perdana organisasi kampus yang bisa dikatakan paling besar dan berpengaruh. Ya, dua hari sebelum hari ini, aku dinyatakan diterima dalam suatu organisasi kampus yang sebenarnya kuikuti dengan keyakinan yang tidak serratus persen. Bayangkan saja, proses wawancara dilakukan setelah melewati jadwal yang ditetapkan. Tentunya dengan alasan logis dan sangat jelas. Alasan tersebut juga yang membuat dirinya belum bisa kembali ke Bogor, tempatnya menuntut ilmu dan pengalaman.
Mungkin memang ini rasanya ditinggal orang yang dituakan
dalam keluarga. Ya, tepat tanggal 18 Januari 2013, keluarga besarku harus merelakan kepergian kakek yang sudah waktunya dipanggil oleh yang Mahakuasa. Rumah ini semakin sepi. Tak ada tingkah yang membuat seisi rumah tertawa yang biasa kakek lakukan. Tapi…. Ya udahlah. Memang semuanya harus berlalu dan semua sudah ikhlas. Tetapi untuk itu, aku lebih memilih untuk tidak hadir dalam kumpul perdana organisasi dan memilih untuk tetap di rumah di Jakarta.
Dalam kekosongan agenda hari itu, tidak ada kesibukan lain selain memandangi layar monitor laptop yang menjadi teman setiap hari. Bermain dengan mainan yang ada, browsing, hingga membuka blog-blog teman. Dari hal tersebut, terbesit ide yang sebenarnya sudah kupikirkan dari tahun lalu. Tidak jauh-jauh dari hobi yang biasa kusebutkan, yaitu membuat blog baru. Ide ini sebenarnya timbul setelah melihat para anak muda kreatif yang sukses dari blog pribadinya. Meski sudah memiliki satu buah blog, nyatanya kurasa masih kurang. Aku ingin membuat suatu yang beda. Pemakaian kata yang santai dan cerita pribadi yang disajikan tidak dengan bahasa kaku dan formal. Ya, akhirnya blog itu pun terwujud. Tanpa peduli penilaian orang lain, aku senang menikmati ini. Dimulai dari cerita nyata yang sedih, senang, buruk, hingga tak terlupakan, semuanya dimuat secara simple di blog tersebut. Teman-teman yang melihat blog itu ada yang tertawa dan mengatakan bahwa blog itu semua curhatanku. Aku biarkan saja. Itu berarti mereka membacanya dengan sangat baik, haha.
Tahun 2013 ternyata menjadi tahun yang paling sulit dalam mengatur waktu. Dapat dikatakan sulit dalam membagi waktu bermain, belajar, dan organisasi. Hasilnya kedua blog yang kumiliki sangat jarang bisa di-update dengan tulisan terbaru. Praktis, blog semakin tidak terurus dan dibiarkan begitu saja. Hingga bulan Maret, saat kurasa tugas organisasi dan akademik dapat lebih diatur, aku memutuskan untuk membuat semacam papan pengumuman di blog yang berisi bahwa aka nada tulisan terbaru. Tapi ternyata tak berlangsung lama. Baru dua sampai tiga tulisan yang dipublikasikan, itu juga sekali dalam sebulan, blog kembali tidak terurus.
Tak terasa tahun 2013 berlalu dan telah banyak menuliskan ceritaku bersama teman-teman kuliah, keluarga, dan organisasi kampus. Belum puas dengan setahun bersama organisasi kampus, aku mencoba masuk ke organisasi kampus lainnya. Kini dengan lingkup yang lebih kecil. Padahal, satu tahun sebelumnya, aku hampir jarang pulang ke rumah atau bahkan lebih memfokuskan diri kegiatan kampus daripada rumah. Hehe maaf yah… Tapi kenyataan itu tidak menyurutkan niatku untuk melanjutkan pengalaman di dalam organisasi, terlebih ini ajakan, bukan aku yang mendaftarkannya yang seperti kulakukan di organisasi sebelumnya. Keluarga baru pun terbentuk. Keluarga kecil dari organisasi yang kuikuti. Terdapat momen buruk di awal, Alhamdulillah keluarga ini bisa membuatku kebahagiaan lain dari hidup ini. Momen-momen terindah itulah yang kumasukkan juga dalam blog keduaku.

Sukabumi, 22 Agustus 2014

Memasuki tahun 2014 yang juga berarti akademikku telah menginjak semester 6 ditambah aktivitas organisasiku, membuat blog tidak berkembang lebih baik. Bukan karena malas dan tidak ada waktu, tetapi karena aku lebih memlilih hobiku yang lain, yaitu desain grafis, video editing, dan belajar membuat animasi. Ya, hampir tiap hari ada saja yang kukerjakan menggunakan CorelDraw atau Adobe Photoshop. Hal itu karena aku masuk bagian komunikasi dan informasi yang mengharuskanku membuat desain-desain untuk membuat suatu informasi yang menarik untuk dibaca. Hingga saat ini pun dan sampai kapanpun aku mampu, aku akan tetap membuat desain-desain, karena aku menyukai hal ini dan akan terus mengembangkannya.
Aktivitas di bidang desain mengalahkan segalanya (kecuali keluarga). Terkadang, aku bisa menatap layar laptop berjam-jam untuk mengotak-atik CorelDraw daripada berjam-jam menatap layar laptop dengan slide kuliah. Hehe. Pada akhirnya inilah yang memang harus terjadi di kedua blog yang kubuat. Masanya harus berakhir hari ini karena aku tidak akan mempublikasikan tulisanku lagi di kedua blogku ini. Rasanya sangat sayang melepaskan kedua blog ini. Meski begitu, kedua blog ini akan tetap dapat dibuka sampai kapanpun, tulisannya akan tetap dibaca siapapun, dan tidak akan berhenti untuk menginspirasi orang lain.

Terima kasih untuk semua yang telah membaca blog ini.Maaf jika terlalu banyak kesalahan yang terdapat didalamnya.Semoga terus bisa membuat senyum dan keceriaan dari setiap kata yang ditulis.

Ini post Yang Terakhir sampai Hari Itu Akan Datang.

Sampai Jumpa


diposkan juga di http://hfdome.weebly.com/23ke21

0 Response to "Yang Terakhir..."

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai isi tulisan di atas.
Komentar Anda sangat berarti bagi perkembangan blog ini..
Terima Kasih :D

Terima Kasih Atas Kunjungannya - - Silahkan Datang Kembali
Bookmark blog ini (Ctrl+D) || Sewaktu-waktu mungkin dibutuhkan
Toko Online Gratis
HF corner Powered by Blogger