hafizfaturrahman.com

Busy Week?? No Problem!!

Tanggal 24 Agustus sampai 1 September 2012 lalu nampaknya menjadi busy week bagi saya. Kenapa? Karena di selang waktu itu saya harus mengikuti tiga kegiatan yang berbeda dan semua berada di prioritas teratas dan juga dalam kategori mendesak. Berikut akan dipaparkan kegiatan yang berlangsung di tanggal-tanggal tersebut.

Jum’at, 24 Agustus 2012. Momen perdana bagi angkatan saya
untuk mengisi kartu rencana studi (KRS) melalui sistem online. Karena itulah, saya juga harus merelakan hari ulang tahun yang terjadi sehari sebelum hari itu berlangsung seakan tak ada apa-apa. Mengisi KRS. Ya, kegiatan ini yan selalu harus dilakukan mahasiswa IPB semester 3 ke atas. Mengisi KRS ternyata tidak semudah mengisi TTS. Selain kepintaran dalam menentukan jadwal dan mata kuliah yang harus  diambil, mahasiswa juga harus bersabar karena sistem KRS akan sering mengalami error jika banyak yang mengaksesnya. Alhasil tidak sedikit mahasiswa yang kesal akan hal itu. Melihat kejadian seperti itu, akhirnya saya memutuskan untuk mengisi KRS di waktu yang kemungkinan kosong, yaitu pada pukul 02.00. Alhamdulillah, ternyata KRS bisa diakses dengan lancarnya tanpa mengalami gangguan berarti.

Sabtu, 25 Agustus 2012. Hari itu adalah hari pertama saya melakukan Masa Perkenalan Departemen (MPD) di kampus saya, IPB. Kegiatan di hari itu cukup menyenangkan sekaligus menegangkan. Kami diajak untuk out bond di dalam hutan yang terdapat di dalam kampus IPB. Tak pernah saya sangka sebelumnya bahwa kampus saya memiliki hutan dengan pemandangan dan tempat-tempat yang menarik. Ya, Alhamdulillah kegiatan ini saya dan teman-teman lalui dengan ceria dan semangat tanpa ada yang terluka. Lelah? Pasti tapi semua tertutup dengan perasaan bahagia.

Minggu, 26 Agustus 2012. Adalah hari pertama untuk Masa Perkenalan Fakultas (MPF). Pertama kali kami diajak untuk ke lapangan sepak bola yang terdapat di belakang gymnasium IPB. Setelah acara MPF resmi dimulai, kami dimobilisasi ke gedung Common Class Room. Di sana kami dikenalkan dengan fakultas dan para petingginya. Sungguh hari yang begitu sulit untuk dilupakan.

Senin, 27 Agustus 2012. Hari kedua MPD ini mengajak kami sedepartemen untuk melakukan simulasi bisnis. Dengan semangat seorang pengusaha, kami semua melakukan simulasi dengan baik. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan perkenalan dengan para dosen dan petinggi departemen.

Selasa, 28 Agustus 2012. Hari kedua dan sekaligus hari terakhir MPF ini mengajak kita berpetualang sambil bermain layaknya out bond. Hingga di akhir acara, kami semua senang dan bergembira karena tidak terlihat lagi perbedaan angkatan antara mahasiswa baru dan lama, semua berbaur menjadi satu.

Rabu, 29 Agustus 2012. Ya, setelah MPF-MPD selesai, kegiatan selanjutnya sudah menunggu. MPKMB atau Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru angkatan 49 atau 2012. Jika tahun lalu saya menjadi peserta di acara ini, tahun ini saya menjadi bagian dari panitianya. Di hari ini memang tidak terlalu sibuk bagi saya. Hari rabu ini hanya menjadi gathering atau persiapan para peserta dan kelompoknya untuk mengikuti MPKMB di tiga hari ke depannya.

Kamis, Jum’at, dan Sabtu, 30 Agustus  - 1 September 2012. Hari MPKMB angkatan 49 IPB diselenggarakan. Tampaknya ketiga hari ini tak akan pernah dapat dilupakan begitu saja oleh saya dan divisi saya. Tiga hari  itu saya bisa katakan adalah hari yang paling dahsyat di tahun ini. Kenapa? Di kepanitiaan ini saya berada di divis multimedia, divisi yang mengurusi tampilan slide dan apapun mengenai audio visual selama acara berlangsung. Dengan kemampuan seadanya saya berusaha untuk tampil maksimal membuat acara berlangsung sukses dan menarik. Ya, Alhamdulillah semua berjalan baik dan lancar tanpa kurang satupun.

Kesimpulan dari cerita diatas bukan untuk menyombongkan diri saya yang begitu sibuk dengan kegiatan di kampus, tapi lebih ke arah untuk mengajak teman-teman semua untuk melakukan hal apapun dengan sungguh-sungguh  dan percaya diri. Karena bagi saya,

“Semua Hal Akan Berakhir Positif Jika Dilakukan Dengan Sungguh-Sungguh”

0 Response to "Busy Week?? No Problem!!"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai isi tulisan di atas.
Komentar Anda sangat berarti bagi perkembangan blog ini..
Terima Kasih :D

Terima Kasih Atas Kunjungannya - - Silahkan Datang Kembali
Bookmark blog ini (Ctrl+D) || Sewaktu-waktu mungkin dibutuhkan
Toko Online Gratis
HF corner Powered by Blogger