hafizfaturrahman.com

Termasuk Dimana Kepribadianmu???

Yap! Mungkin sudah banyak yang mengetahui bahwasanya ada teori atau konsep yang membagi kelompok-kelompok sifat atau kepribadian seorang manusia. Untuk mengetahui kelompok kepribadian kita, tentunya kita sendiri yang mengetahuinya.

Bagaimana caranya?
Untuk mengukur bagaimana sifat yang terdapat di dalam diri kita dan termasuk golongan kelompok apa, kita bisa melihat ciri-ciri yang terdapat di masing-masing kelompok kepribadian. Jika tidak yakin dengan pendapat diri sendiri terhadap diri kita sendiri, HF corner akan menyediakan sebuah tes yang sudah sering digunakan banyak orang atau lembaga untuk mencari tahu sifat kepribadian dari orang lain atau kelompok kerjanya. Mengenai tesnya, akan dipublish dalam waktu dekat ini.

Manfaatnya?
Jika ditanyakan manfaat dari mencari tahu golongan sifat ini, maka jawabannya adalah agar komunikasi yang terjalin antar sesama manusia berjalan dengan baik dan lancar. Karena perlu diketahui, dari masing-masing kelompok kepribadian itu memiliki sifat kekuatan dan kelemahan juga. Jadi, kita bisa mengetahui bagaimana kita harus berperilaku terhadap orang lain yang sama atau berbeda golongan kepribadian.

Apa aja golongannya?
Hingga saat ini, golongan kepribadian dibagi menjadi 4 (empat) kelas besar, yaitu Melankolis, Koleris, Sanguinis, dan Plegmatis. Untuk uraian singkatnya, Melankolis adalah sifat orang perencana dan terstruktur, tapi dia lemah dalam bergaul, lebih suka menarik diri dari khalayak ramai. Selanjutnya, Koleris adalah sifat manusia yang suka memimpin dan membuat keputusan, tapi kelemahannya tidak sabaran dan cepat marah. Sanguinis adalah sifat manusia yang suka bicara, antusias, dan ceria, tapi jeleknya plin-plan. Plegmatis adalah sifat manusia yang santai dan mudah bergaul, tapi jeleknya dari sifat ini kurang antusias. Sebenarnya masih banyak kekuatan dan kelemahan yang terdapat di masing-masing sifat di atas, tapi sengaja akan dijelaskan secara full bersamaan dengan tesnya nanti.

Hasil tes nantinya jelas tidak akan 100% sama dengan sifat yang kalian alami. Karena sekali lagi, yang mengetahui sifat seseorang adalah seseorang itu sendiri. Bahkan, dikatakan para ahli bahwa sebenarnya kita memiliki keempat golongan sifat tersebut, namun ada salah satu golongan sifat yang dominan yang ada di diri masing-masing orang.

Oke! Jika kalian berminat untuk mengetahui karakter atau sifat kepribadian diri kalian, Yuk ikuti tesnya disini! :)

0 Response to "Termasuk Dimana Kepribadianmu???"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai isi tulisan di atas.
Komentar Anda sangat berarti bagi perkembangan blog ini..
Terima Kasih :D

Terima Kasih Atas Kunjungannya - - Silahkan Datang Kembali
Bookmark blog ini (Ctrl+D) || Sewaktu-waktu mungkin dibutuhkan
Toko Online Gratis
HF corner Powered by Blogger