hafizfaturrahman.com

The Best Director!!!


Sepertinya sudah lama sekali tidak menulis cerita sendiri disini. Bukannya tidak ingin melanjutkan blog ini tapi memang waktunya saja yang kurang memadai karena harus bertempur dengan UTS beberapa waktu lalu. Yap! Sekarang waktunya untuk memulai kembali. Untuk mengawali post pertama di bulan November ini, saya mulai dengan kisah nyata tentang sebuah skenario yang dibuat oleh sang sutradara terbaik dunia dan akhirat.

-----

Pertengahan bulan September, BEM Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM)
tengah disibukkan dengan persiapan berbagai event-event menarik untuk civitas FEM, termasuk melakukan Open Recruitment (selanjutnya disingkat dengan OpRec) panitia dari berbagai angkatan. Hal tersebut tentu disambut antusias para civitas FEM, tak terkecuali angkatan 48 (angkatan saya). Sebagai mahasiswa, memang tidak lengkap jika tidak mengikuti organisasi atau kepanitiaan. Di samping untuk mengasah soft skills, tapi juga bisa mengisi CV (curriculum vitae) nantinya.

Saat itu dibuka OpRec untuk kepanitiaan Politik Ceria, Bogor Art Festival (BAF), Extravaganza, dan Sportakular. Setiap pendaftar diperbolehkan memilih tiga divisi dari masing-masing event meski nantinya hanya dipusatkan pada prioritas pertama yang dipilih. Singkat cerita prioritas pertama saya adalah divisi konsumsi BAF. Alasan saya memilih divisi konsumsi karena saya ingin menggali pengalaman di divisi tersebut dan BAF karena jika setahun lalu saya menjadi pesertanya, saya rasa tahun ini saya jadi panitianya. Beberapa hari kemudian setelah tes wawancara, ternyata saya mendapat kabar kurang menyenangkan, yaitu saya tidak diterima di divisi manapun. Hmm.. kecewa, sedih, kesal, apapun itu bercampur dalam diri saya, apalagi saat mengetahui banyak teman seangkatan dan sedepartemen saya diterima.

Setelah beberapa minggu tanpa kerjaan apapun, tibalah skenario selanjutnya. Salah satu teman saya, Machrush, mengajak saya untuk menjadi operator di acara BEM KM IPB. Tanpa pikir panjang saya menerimanya. Saya pikir bergabung di acara BEM KM akan menambah link dan teman. Ternyata benar saja, di acara tersebut saya bertemu dengan Kak Riska, salah satu staf BEM KM yang memang sudah pernah bertemu di kepanitiaan sebelumnya. Singkat cerita acara tersebut berlangsung cukup lancar. Bertemunya kembali saya dengan Kak Riska tanpa diduga akhirnya membuat link yang lebih besar. Saya dan beberapa teman  diajak untuk mengikuti kepanitiaan seminar dan pameran pendidikan yang diselenggarakan Pemburu Beasiswa 2.0 dan itu bukanlah organisasi dalam kampus, yang artinya akan bercampur mahasiswa dari universitas lainnya.

Dengan bersemangat saya mengikuti segala prosedur dan akhirnya jadilah saya salah satu staf di kepanitiaan tersebut. Acara seminar dan pameran tersebut diadakan di Universitas Indonesia tanggal 10 November 2012. Sejenak saya berpikir, “Wah, kalau saja saya terpilih di kepanitiaan acara BEM FEM, mungkin saya tidak akan mendapat kesempatan besar ini. Wah ternyata skenario hidup ini luar biasa!”

Ya, mungkin sudah ada yang bisa menebaknya. Yang saya maksud The Best Director disini adalah Allah (Tuhan) Yang Maha Esa. Allah (Tuhan) telah memberikan sebuah cerita hidup bagi saya yang sangat menarik. Seperti kata pepatah “Hilang satu, tumbuh seribu”, mungkin itu cocok bagi kehidupan saya saat ini. Ya, Alhamdulillah…

“Jangan Pernah Meragukan Apa yang Terjadi Di Dunia Ini, Karena Tuhan-mu Memiliki Skenario Indah Untukmu”

0 Response to "The Best Director!!!"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai isi tulisan di atas.
Komentar Anda sangat berarti bagi perkembangan blog ini..
Terima Kasih :D

Terima Kasih Atas Kunjungannya - - Silahkan Datang Kembali
Bookmark blog ini (Ctrl+D) || Sewaktu-waktu mungkin dibutuhkan
Toko Online Gratis
HF corner Powered by Blogger